Google blog Sablon Digital ~ Blog for business

Tuesday, 16 April 2013

Sablon Digital

Sukses dengan Usaha Digital Sablon.?? Mengapa Tidak.!!

Sablon banyak macamnya. Atas kemajuan jaman sablon dapat dilakukan dengan mesin(digital) tidak manual lagi. Hasil sablon digital mempunya hasil yang baik dan kaya warna dari pada sablon manual. Kita dapat mencetak apapun dengan sablon digital dengan jumlah satuan. Sablon digital dapat mencetak pada segala media,kita hanya tinggal menyesuaikan dengan tinta yang kita gunakan.

Sablon digital merupakan jenis sablon yang berbeda. Sablon ini menggunakan teknologi dan bisa dikatakan lebih murah dan mudah untuk dilakukan. Namun demikian seperti semua usaha lainnya, anda memerlukan beberapa tips untuk memulai usaha digital sablon:

1. Dalami ilmu sablon anda dengan mengikuti pelatihan ataupun mencari-cari informasinya di internet.

Anda bisa juga belajar tanpa mengeluarkan uang dengan melamar jadi petugas operator di salah satu usaha digital sablon. Dengan begitu, anda malah akan mendapatkan tambahan pemasukan.

Jika anda sudah tahu benar seluk-beluk dunia usaha digital sablon, pastinya anda akan dapat memberikan hasil pekerjaan yang professional dan berkualitas.

2. Carilah lokasi yang paling sesuai untuk usaha anda.

Seperti yang dikatakan oleh Donald Trump ketika ia menjadi mentor di sebuah acara reality show "The Apprentice," faktor penentu keberhasilan sebuah usaha adalah 'lokasi, lokasi dan lokasi." 

Jika pengusaha sesukses Donald Trump saja mengakuinya, maka tidak ada alasan untuk meragukannya, bukan?

3. Jangan remehkan promosi. 

Sebagus apapun hasil sablon anda, jika tidak ada orang yang mengetahui kualitas kerja anda, maka anda tidak akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Berpromosi akan membuat anda dikenal orang dan membuat orang ingin mencoba hasil karya anda.

4. Ingatlah bahwa mengambil keuntungan yang terlalu besar tidak akan memberikan buah yang baik.

Alih-alih sukses ataupun meraih untung banyak, konsumen-konsumen anda mungkin malah akan lari ke pesaing anda.

5. Latihlah semua karyawan anda untuk dapat memberikan servis yang terbaik. 

Servis merupakan suatu nilai tambah yang bisa anda berikan kepada orang lain.
Sebaik apapun kualitas pekerjaan anda ataupun secanggih apapun teknologi anda, anda tetap tidak akan dapat membuat konsumen selalu kembali kepada anda jika anda ataupun pegawai anda tidak ramah pada konsumen.

Lalu bagaimana dengan promosi usaha digital sablon ini ?
Ada beberapa cara promosi yang baik agar usaha yang anda jalankan dapat berjalan dengan sukses. Pertama promosi secara offline, anda bisa gunakan brosur atau bisa juga memasang spanduk dengan isi promosi yang menarik dan cantumkan juga keunggulan dari usaha digital sablon anda. Dengan demikian para pembaca bisa tertarik dan mendatangi usaha anda.

Kemudian promosi secara online, anda bisa gunakan website dan jejaring sosial seperti facebook, twitter atau yang lainnya. Kelebihan dari Promosi secara online ini adalah selain biaya sedikit, jangkauan target pasar juga luas.

Semoga artikel diatas, bisa memberikan inspirasi bagi kita semua dan membuka wawasan kita untuk tidak meremehkan bisnis UKM.

Salam Entrepreneur Indonesia..^_^ 
By. Gm.Susanto 

0 comments:

Post a Comment

don't spam