Google blog Jalan-Jalan Selagi Masih Muda ~ Blog for business

Saturday, 27 July 2013

Jalan-Jalan Selagi Masih Muda

5 Alasan Kenapa Anda Harus Jalan-jalan Selagi Masih Muda
Gambar sisip 1

Bepergian merupakan hal yang sangat menyenangkan dan bisa menyegarkan pikiran. Namun berlibur hanya bisa dinikmati saat Anda tak memikul tanggung jawab besar dan dihambat oleh berbagai batasan serta larangan.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, Sabtu (27/7/2013), maka waktu bepergian yang paling tepat adalah saat Anda masih muda atau masih dalam usia sekolah. Para pemuda biasanya lebih fleksibel dan bebas khususnya dalam hal waktu. Tak hanya itu, para pemuda biasanya membutuhkan banyak pengalaman yang bisa diperoleh saat bepergian.

Dengan bepergian di waktu muda, Anda juga tak perlu takut untuk dipecat karena bolos dari kantor dan sebagainya. Berikut lima alasan mengapa Anda harus banyak berlibur saat masih muda:

1. Anda bisa bepergian dengan siapa saja

Saat masih muda, tanggung jawab dalam hidup Anda belum begitu besar. Seiring dengan bertambahnya usia, Anda akan memiliki keluarga yang harus Anda pikirkan sebelum bepergian.

Saat belum dewasa, Anda bisa pergi dengan teman kuliah, teman sekantor atau siapapun yang Anda inginkan. Namun jika sudah bekeluarga dan karier Anda telah berkembang, maka Anda hanya bisa bepergian dengan orang-orang terdekat saja.

2. Anda tak memiliki batasan waktu

Salah satu alasan penting mengapa Anda sebaiknya menikmati perjalanan wisata saat masih muda adalah karena Anda masih memiliki banyak waktu. Katakan saja di sekolah, Anda bisa bepergian selama libur musim panas. Sementara ketika kulia, Anda masih punya libur panjang antar semester.

Saat Anda dewasa dan terjebak dalam rutinitas dan pekerjaan sehari-hari, maka sulit bagi Anda untuk memiliki waktu libur panjang.


3. Anda bisa liburan dengan paket hemat

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, termasuk bepergian dengan anggaran super rendah. Namun rasanya akan lebih menyenangkan jika Anda melakukannya saat muda. Selain itu, bepergian ala 'back packer' memerlukan pribadi yang lentur yang banyak dimiliki para pemuda.

4. Pengalaman bepergian Anda bisa bermanfaat

Bepergian bisa memperluas wawasan dan pengalaman Anda. Jika Anda sering melakukannya saat masih muda,maka Anda akan mengantongi segudang pengalaman dan pengetahuan yang berguna. Kedua hal tersebut dapat digunakan saat bekerja, dalam kehidupan sosial maupun pribadi saat beranjak dewasa. Mengingat usia yang masih muda, bepergian bisa membuat otak Anda mengingat lebih banyak.

5. Anda belajar menghadapi risiko

Bukan hal yang aneh untuk mulai mengembangkan diri sambil menuju kedewasaan. Takut pada risiko-risiko saat bepergian bisa merugikan Anda karena tak bisa menikmati liburan sepenuhnya. Maka dari itu, persiapkanlah fisik dan mental Anda dengan baik sebelum bepergian.

Pastikan diri Anda siap menjalani liburan dan merasa senang pada akhirnya. Ingat, risiko yang kita hadapi dapat membuat kita banyak belajar dalam kehidupan nantinya.

MARI NGABUBURIT....MUMPUNG MALAM MINGGU NIH, MARI JALAN-JALAN

0 comments:

Post a Comment

don't spam